Tips Berjualan Online di Medsos | Sukses Jualan Online Di Facebook,Whatsapp,Instagram | Cara Menjual Produk dengan Baik dan Benar | 3 Cara Berjualan Online


Hello teman-teman . Disini saya akan menceritakan pengalaman saya saat Berjualan Online di Facebook,Instagram,WhatApp Dll. Tetapi anda harus tau apa itu Berjualan Online? Apakah kalian pernah Berjualan Online ?

     Berjualan Online adalah Suatu kegiatan Jual Beli dimana penjual dan pembelinya tidak harus bertemu untuk melakukan negosiasi dan transaksi dan komunikasi yang digunakan oleh penjual dan pembeli bisa melalui alat komunikasi seperti chat, telfon, sms dan sebagainya.

Gimana sih agar berjualan di media soal tuh biar cepat habis ? Disitu anda harus memperbanyak dulu temen agar postingan anda tidak sepi,contohnya seperti di Facebook Pertemanan anda minimal harus 2000, Instagram 1500 Followers , WhatApp Minimal 1000.

Pengalaman saya saat Berjualan Online tuh saya Berjualanan Kaos Distro, Makanan,Dll. Nah bila anda setiap harinya dapat Keuntungan 200rb di kalikan 30hari berapakah anda dapat uang dalam 30 hari. Ohh Amazing banget kan. Sukses lah dimasa muda karna sukses muda itu sangat lah Susah. Bila anda masih mempunyai kedua orang tua anda bahagiakanlah mereka selagi kedua orang tua anda masih ada. Dan bila anda sudah bersuami/beristri bahagiakanlah keluarga anda.

·        Tata cara menjual Produk dengan Baik dan Benar

1.    Barang yang dijual haruslah milik sendiri
Ingat, jangan barang orang lain kalian jual jika tidak memiliki izin dari si pemilik. Nanti malah jadi masalah dan anda tidak akan mendapat untung malah jadi bunting.

2.    Selalu gunakan Pihak Ketiga Untuk Memperaman Lapak Jualan Kita
Apa itu pihak ketiga ? Pihak ketiga yang saya maksud disini adalah Rekening Bersama. Pihak ini merupakan pihak yang cocok untuk melakukan transaksi jual beli online apabila kita tidak melakukan jual beli online secara COD (Cash On Delivery). Fungsinya adalah meminimalisir penipuan dari penjual dengan pembeli.


3.    Tetapkan harga dan statusnya (bisa harga pas, harga nego, atau barter)
Mengapa kita harus menetapkan dan status harga? Karena Dengan menetapkan harga dan statusnya, pembeli juga pasti banyak yang melirik baramg kita karena harga yang sudah ditetapkan dan statusnya jelas (nego, pas, atau barter).

4.    Berilah Keterangan yang benar-benar jelas agar pembeli tidak terlalu banyak menanya.
Mengapa kita harus memberikan keterangan yang benar benar jelas ? Karena selain dengan memberi keterangan yang jelas barang yang kita jual juga mudah laku, kita juga bisa mendapatkan kepercayaan dari pembeli dan pembeli tidak sungkan untuk membeli barang dari kita.



·    Anda juga harus tau aturan dalam Berjualan Online, saya akan memberi tau ada 3  cara Berjualan Online :

  1. Kita itu sebagai jadi penjual halus sopan dalam segi bahasa dan melayani nya juga kita harus dengan sikap prima.
  2.  Jalur Komunikasi harus lancar agar tidak terjadi salah komunikasi.
  3. Gunakan Pihak ketiga untuk menjamin keamanan barang dagangan dan uang pembayaran agar tidak terjadi Tipu menipu.





Previous
Next Post »
Thanks for your comment