PARAHH BANGETT !!! Berjualan tanpa duit dapet duit,Jualan tanpa modal

   

   Hello guys... Saya akan sedikit bercerita tentang pengalaman saya saat berjualan tanpa modal sepeser pun.

  Pada tanggal 16 April 2018 saya diberi tugas oleh guru Produktif saya untuk berjualan tanpa modal sepeser pun. Saya di bagi kelompok oleh guru saya 1 kelompoknya itu terdiri dari 3 orang. Saya dan kelompok saya disuruh berjualan di pasar bogor.Sesudah saya berada di pasar bogor saya bingung mau berjualan apa kalo tanpa modal sepeser pun. Disitu juga saya dan kelompok saya berdiskusi untuk memikirkan apa yang harus saya jual tetapi tanpa modal sepeser pun .

     Saya memiliki ide untuk berjualan produk orang, saya dan kelompok saya langsung mencari pedagang mimuman untuk mencoba menjualkan produknya. Saat saya berkeliling saya menemukan pedagang minuman, tetapi saya di tolak padahal disitu saya sudah kasih jaminan kartu pelajar.Saya dan kelompok saya langsung mencari lagi,saat saya beristirahat saya dan kelompok saya menemukan bapak" yang sedang berjualan makanan kue Bollen. Langsung saya tanya lagi, "mohon maaf pak apakah produknya bisa saya jual dengan keliling? Alhamdulillah si bapaknya memperbolehkan saya untuk berjualan produk nya dengan harga 5rb/pcs dan hanya ada dua rasa yaitu coklat dan keju .

     Disitu saya dan kelompok saya langsung berjualan mengelilingi pasar Bogor, saya mencoba menawarkan kepada orang orang yang sedang berjalan,dan yang berada di dalam mobil alhamdulillah lumayan banyak yang membeli dan produknya pun habis. Saya dan kelompok saya mendapatkan keuntung sebesar 16rb dalam waktu 2jam. Setelah itu saya dan kelompok saya kembali pulang ke sekolah dengan keadaan cape dan lelah.

Sekian pengalaman saya saat berjualan tanpa modal sepeser pun.

Terima kasih anda sudah mengunjungi blog saya semoga bermanfaat...:):)

Previous
Next Post »
Thanks for your comment